Rekoleksi merupakan salah satu proses yang digunakan untuk menggali memori masa lampau seseorang. Untuk memulihkan kembali ingatan akan kasih orang tua dan berartinya diri ini menjadi pribadi yang berkarakter Strada FX 3 pun juga perlu hal tersebut. Tujuan dari kegiatan rekoleksi ini pastinya sangat penting bagi anak anak kelas 9 yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Sekolah. Membangun relasi dengan Tuhan dan sesama, mampu menciptakan suasana belajar yang semakin sehat, semangat belajar yang semakin kuat diharapkan dapat menjadi hasil akhir yang luar biasa.

Menyepi sesaat, mengenali pribadi yang unik tidaklah gampang pastinya. Perlu pendampingan, arahan dan tuntunan dari orang orang yang ada dibidangnya. Bersama Romo suhar, Rm Emil, Sr babtista, sr Egi, dan beberapa dari Tim Civita, membaur dan berdinamika bersama anak anak FX 3 yang luar biasa uniknya. Semoga akhir dari sikap diri yang dibangun oleh anak anak kelas 9 menjadikan mereka semua menjadi pribadi yang semakin sadar akan keberadaan dan fungsi diri di dalam keluarga, sekolah, dan lingkungan.

Kita merasa sukacita dan penuh kegembiraan, dengan wajah tersenyum dan tertawa lepas, itulah kami siswa siswi kelas 9 FX 3 yang super unik, Ayo kita pasti bisa kawan, satukan tekad untuk akhiri semua dengan semangat dan penuh keyakinan, semangat LULUS… Selamat berproses untuk meraih mimpi dan harapan yang cemerlang.

 

Tak kenal maka tak sayang, sudah kenal eh makin sayang deh… anak anak muda berjiwa muda, yang berani menerima tantangan zaman dengan berani menanggapi panggilan Iman itulah harapan dari segelintir orang tua. Seminari Wacana Bhakti yang setiap tahunnya membuka diri untuk teman teman sekolah dari Strada agar tergerak juga dalam menanggapi panggilan diri, karena dari sinilah tempat persemaian benih benih panggilan khusus seminaris untuk menjadi imam atau biarawan Katolik Roma. Kegiatan dari hari Jumat 26 – 28 Januari 2024, begitu meriahnya. Teman teman dari FX 3 diwakili nando, joh fredi, david, adyentus, yordan, risky diperkenalkan bagaimana kehidupan dan aktivitas sehari hari dari teman teman seminaris. Kegiatan yang dipandu langsung dari Seminari Wacana Bhakti begitu padat dan pastinya diharapkan dapat memberikan warna baru bagi teman teman dari FX 3. Semoga kegiatan pengenalan hidup membiara bisa menjadi inspirasi bagi teman teman katolik di FX 3 dan harapannya ada yang jadi penerusnya dan berani menanggapi panggilanNya. Selamat berproses sobat safax 3 dan siap berani menanggapi panggilan khusus seminaris.

Sebarkan artikel ini